Viral! Remaja Putri Tewas di Air Terjun

SPcom SULSEL – Sebuah video yang memperlihatkan kejadian menyedihkan yang menimpa dua remaja saat sedang berenang di Air Terjun Jami, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (12/7/2024), viral.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter/X @creepy_room_, terlihat tujuh remaja yang berenang sedang berpegang tangan membentuk lingkaran di area air terjun. Ketujuh remaja terlihat berenang menuju ke tengah-tengah air terjun.

Namun, ketika sudah hampir sampai di tengah-tengah air terjun, ketujuh remaja tersebut kehilangan keseimbangan dan tenggelam ke dalam air.

Lima remaja berhasil kembali ke permukaan air. Nahas, dua remaja lain menghilang dan tidak muncul kembali ke permukaan air.

Diketahui, dua remaja putri itu bernama Tazkiyah Wulandari (17) dan Salsabillah Azahra Allisa Anggraeni (17).

Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman 5 meter pada Sabtu (13/7/2024).

“Tenggelam semua we. Astaga. Manai satua, manai (dimana satu orang),” ujar perekam video.

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan dua jenazah remaja putri tersebut setelah dilakukan proses pencarian oleh penyelam.

Kepala BPBD Maros, Towadeng, membenarkan kejadian tersebut. Disebutkan kedua korban baru ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Kedua korban ditemukan di kedalaman sekitar 5 meter. Kemungkinanan saat tenggelam (korban) terjepit di batu,” kata Towadeng.

Usai penemuan jasad kedua korban, tim langsung mengevakuasi dengan menggunakan kantong jenazah.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Maros dan diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka masing – masing untuk dilakukan pemakaman. (SP)

air terjunAir terjun jamiMarosRemajaSulawesi SelatanTewasviralwanita
Comments (0)
Add Comment