Heboh! Jurnalis TV Dilecehkan Secara Verbal Oleh Dirlantas Polda

SPcom MAKASSAR – Seorang jurnalis yang menjadi kontributor stasiun televisi nasional di Palu, bernama Syamsuddin, diduga dilecehkan Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Dodi Darjanto. Atas hal ini, Polda Sulteng telah melakukan komunikasi dan memediasi hingga meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kejadian itu bermula ketika Syamsuddin ingin mewawancarai Dodi terkait pelaksanaan Operasi Patuh 2024 dengan menggunakan kamera ponsel, Rabu (17/7). Hanya karena menggunakan kamera ponsel, bukan kamera televisi pada umumnya, Dirlantas pun menolak untuk diwawancarai.

Menyikapi hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan jurnalis yang menjadi kontributor stasiun televisi nasional tersebut, dan meminta maaf atas kejadian itu.

“Saya sudah komunikasi dengan Syamsuddin jurnalis SCTV/Indosiar kontributor Palu dan siap memfasilitasi mediasi untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf oleh Dirlantas Polda Sulteng,” kata Djoko, Kamis (18/7).

Djoko mengatakan pertemuan di Mapolda Sulteng dihadiri kedua belah pihak, dan juga ada perwakilan beberapa organisasi jurnalis yang ada di Palu. Dalam pertemuan tersebut juga, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto meminta maaf atas perbuatannya terhadap Syamsuddin.

“Permintaan maaf secara pribadi dan kedinasan oleh Dirlantas Polda Sulteng, atas apa yang diucapkan, itu semua karena khilaf walaupun sebenarnya bermaksud untuk bercanda,” jelasnya.

Permintaan maaf terbuka itu dilakukan Dirlantas Polda Sulteng dan diliput oleh beberapa jurnalis yang hadir. (SP)

Dirlantas PoldaJurnalis tvMakassarPalupelecehanPelecehan verbalSctv
Comments (0)
Add Comment