Dua Pria Lakukan Vandalisme di KRL, KCI: Akan Ditindak Tegas

SPcom JAKARTA – Dua pria melakukan vandalisme atau mencoret KRL menggunakan cat semprot pada bodi kereta rel listrik (KRL) mencoret KRL menggunakan cat semprot. Dalam video beredar, tampak kedua pria tersebut mengenakan masker di wajah dan memakai jaket hoodie berwarna hitam. Keduanya direkam video oleh seseorang dari jarak lebih dari 15 meter.

Terlihat kedua pria tersebut sedang membuat grafiti di badan KRL menggunakan cat semprot. Mereka mencoret-coret KRL yang sedang dalam kondisi berhenti tersebut.

Tak lama kemudian, terlihat 2 petugas keamanan dalam (PKD) memergoki ulah kedua pelaku vandalisme. Kedua pria yang mencoret-coret KRL itu langsung kabur meninggalkan lokasi dengan melompati pagar yang ada di belakang mereka.

Seorang petugas sempat mengejar dan ikut memanjat pagar. Namun, kedua pelaku terus melarikan diri.

External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, menjelaskan peristiwa itu terjadi di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (19/7) sore sekitar pukul 17.35 WIB.

KCI menyayangkan kasus vandalisme tersebut. KCI mengatakan akan menindak tegas pelaku vandalisme KRL.

“Kami sangat menyayangkan tindakan vandalisme pada fasilitas umum kereta commuter line. Petugas sudah berusaha menangkap terduga pelaku namun belum berhasil. Kami akan bertindak tegas terhadap pelaku tindak vandalisme baik di Stasiun ataupun kereta,” ujar Leza kepada detikcom, Senin (22/7/2024).

KCI juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk saling menjaga dan merawat fasilitas bersama.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna untuk tetap menjaga dan merawat fasilitas umum sehingga tetap nyaman pada saat menggunakan Commuter Line,” ucap dia. (SP)

kciKereta ApiKRLPriaVandalisme
Comments (0)
Add Comment