Kodim 0423/BU Distribusikan Makanan Tambahan Bergizi Untuk Siswa SDN 203

SPcom BENGKULU – Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) melaksanakan program Dapur Masuk Sekolah di SDN 203 Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara, Jumat (9/8/2024).

Dandim 0423/Bu, Letkol Kav Aidil Hajri mengatakan, program ini digelar secara rutin hari Jumat. Kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini juga dilaksanakan di 5 wilayah Korem jajaran Kodam II/Swj, sebagai dukungan Pemerintah menekan angka stunting.

“Melalui program ini, Kodim berupaya untuk memastikan anak-anak di wilayah kami mendapatkan asupan gizi yang cukup. Yang tidak hanya membantu pertumbuhan fisik mereka, tetapi juga mendukung perkembangan otak yang optimal,” ujar Aidil.

Kepala Sekolah SDN 203 Bengkulu Utara, Yanti Endrasari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0423/Bu. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan agar anak-anak SD bisa menambah ssupan gizi.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang memilih sekolah kami guna membantu menambah gizi anak-anak kami,” ucapnya.

Didistribusikan paket makanan tambahan bergizi untuk 100 siswa. Dengan menu nasi sayur sop, ayam kecap, tahu, tempe, kerupuk, jeruk dan susu kotak.

Selain menyediakan makanan bergizi, Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah ini juga memberikan edukasi gizi untuk para siswa dan orang tua, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola makan yang seimbang bagi pertumbuhan anak, serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam mendukung tercapainya gizi seimbang di rumah.

BengkulugiziKodimSekolahTNI
Comments (0)
Add Comment