Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Betawi Hadiri Sidang Tahunan MPR 2024

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat Betawi saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024 di Kompleks Parlemen hari ini, Jumat (16/8/2024).

Jokowi tiba di arena Sidang Tahunan sekitar pukul 8.55 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan kebaya coklat. Sementara Wakil Presiden Maruf Amin dan istri tiba lebih dulu dengan mengenakan baju adat Palembang.

Sidang Tahunan MPR merupakan agenda yang digelar guna memberikan ruang kepada lembaga negara menyampaikan laporan kinerjanya kepada masyarakat. Presiden Joko Widodo dan Wapres dipastikan hadir dan akan menyampaikan pidato.

Dalam sidang kali ini, MPR menyebut pihaknya telah mengundang 2.022 tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan lembaga tinggi negara.

“Kemudian undangan terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR, DPR dan DPD, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, pimpinan lembaga negara,” kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Bamsoet mengatakan agenda pokok sidang tahunan adalah penyampaian pidato dari Presiden terkait kinerja lembaga negara sekaligus pidato kenegaraan jelang HUT RI ke-79.

Bamsoet pada kesempatan itu juga akan menyampaikan pidato pengantar bersama Ketua DPR, Puan Maharani.

Selain agenda sidang tahunan, MPR kata Bamsoet juga akan menggelar beberapa rangkaian agenda lain. Mulai dari seminar nasional dalam rangka Hari Konstitusi pada Minggu 18 Agustus. Lalu sehari setelahnya, peringatan Hari Konstitusi bersamaan dengan HUT MPR ke-79 yang akan dihadiri oleh Presiden RI pada Minggu malam.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk memastikan agenda sidang tahunan MPR 2024 berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Bamsoet. (SP)

Baju adat betawiPresiden JokowiSidang tahunan MPR RI
Comments (0)
Add Comment