Sambut HUT Ke-79 RI, Kodim 0621 Kabupaten Bogor Renovasi Rumah Veteran

Selain rumah veteran, bantuan untuk rehabilitasi juga diberikan untuk Koramil 0621-16/Leuwiliang


SPcom JAKARTA – Kodim 0621/Kabupaten Bogor merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik veteran. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Komandan Kodim 0621Letkol Inf Anton Prasetyo mengatakan, bedah rumah milik ibu Neni sebagai Warakawuri, istri dari alm Koptu Ahmad dan Serma (Purn) Ade itu sebagai bentuk kepedulian Kodim 0621 Kabupaten  Bogor di hari Kemerdekaan RI Ke-79.

“Terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi yang telah memberikan bantuan anggaran untuk mendukung pengerjaan rutilahu bagi purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Letkol Inf Anton Prasetyo, Jumat (16/8). Penyerahan kunci rumah dilakukan langsung oleh Anton bersama jajarannya. Terdapat dua pemilik rumah veteran yang direnovasi oleh jajaran TNI.


“Kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 kali ini dengan hasil yang maksimal, yaitu rumah dapat dikerjakan 100 persen,” ucapnya. Anton mengatakan Pangdam Siliwangi sebelumnya telah meminta rumah veteran di wilayahnya untuk diperhatikan. Karena itu, dia memerintahkan para Dandim untuk mendata dan melakukan rehabilitasi.

“Dengan selesainya target pengerjaan rehab rutilahu ini, kini kami resmikan dan serahkan kepada pemiliknya, yakni Bapak Serma Purn Ade Supriyadi yang berdomisili di Cigombong dan Ibu Neni istri dari almarhum Koptu Ahmad yang berdomisili di Sukaraja,” ujarnya. Selain dua rumah tersebut, bantuan untuk rehabilitasi diberikan untuk Koramil 0621-16/Leuwiliang. Dia berharap agar prajurit semakin semangat dalam bertugas. (SP)

Kodim 0621/Kabupaten BogorLetkol Inf Anton Prasetyorenovasi rumah. veteran
Comments (0)
Add Comment