Polisi Gerebek Rumah Produksi Kue Ganja, Ratusan Kg Ganja Disita

SPcom PURWAKARTA – Sebuah pabrik pembuatan kue ganja di Purwakarta, Jawa Barat, digerebek Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan. Penggeledahan dilakukan di sebuah industri rumahan yang memproduksi kue-kue kering yang mengandung ganja itu.

“Benar, telah dilakukan penggeledahan terhadap home industry kue ganja yang berada di Purwakarta. Ada tiga tersangka yang kami amankan,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, AKP Bachtiar Noprianto, menjelaskan bahwa pengungkapan ini bermula dari informasi yang diterima mengenai adanya transaksi narkoba dalam jumlah besar yang melibatkan jaringan Jawa-Sumatera. Transaksi tersebut direncanakan akan melintas ke wilayah Tangerang Selatan.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan yang akhirnya berujung pada penangkapan dua tersangka di pintu Tol Bitung, Tangerang. Keduanya diduga merupakan kurir narkotika jenis ganja.

Setelah diinterogasi, keterangan dari kedua tersangka mengarahkan tim Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan untuk melakukan penggerebekan di Purwakarta.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan 102 buah kue kering yang mengandung ganja, siap untuk diedarkan.

“Bentuknya mirip choco chips cookies, kue-kue kering gitu,” kata AKP Bachtiar.

Selain menyita kue ganja, polisi juga mengamankan sekitar seratus kilogram ganja kering serta peralatan yang digunakan untuk memproduksi kue ganja tersebut, termasuk adonannya.

Kue-kue ganja ini memiliki bentuk yang lebih pipih dengan topping choco chips di atasnya. Namun, berbeda dengan kue choco chips biasa, kue ganja ini memiliki warna sedikit kehijauan.

“Penangkapan ini menjadi langkah penting dalam memutus peredaran narkotika, khususnya yang menggunakan modus baru seperti pembuatan kue ganja,” tambah AKP Bachtiar. (SP)

GanjaKue ganjaPolisiPurwakartaSatresnarkoba Polres Tangerang Selatanviral
Comments (0)
Add Comment