Azizah Salsha Laporkan Sejumlah Akun Penyebar Hoax ‘Perselingkuhan’ ke Mabes Polri

Sebelumnya, Azizah Salsha melalui akun media sosial pribadinya juga telah menyampaikan klarifikasi atas berita bohong dan fitnah terkait dirinya dan Pratama Arhan yang telah menyebar luas di masyarakat

SPcom JAKARTA –  Azizah Salsha, Selebgram sekaligus istri dari pesepakbola nasional Pratama Arhan, akhinya mengambil langkah hukum terhadap sejumlah akun yang memberitakan kabar dugaan perselingkuhannya dengan Salim Nauderer, mantan kekasih Rachel Vennya. Ya, Rabu  malam kemarin, Zize, panggilana akradnya telah melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan hoaks dan fitnah itu ke Bareskrim Mabes Polri. 

Kuasa hukum Azizah Salsha, Isnaldi, Egamarthadinata dan M Nur Ichsan meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan fitnah yang telah merugikan kliennya.  “Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian,” kata Ega di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8). 

Berdasarkan penuturan Ega, akun-akun penyebar fitnah tersebut telah dilaporkan dengan sangkaan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. 

“Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate status mereka,” kata Ega.  Sebelumnya, Azizah Salsha melalui akun media sosial pribadinya juga telah menyampaikan klarifikasi atas berita bohong dan fitnah terkait dirinya dan Pratama Arhan yang telah menyebar luas di masyarakat. 

Zize menegaskan bahwa saat ini rumah tangganya bersama Arhan dalam keadaan baik-baik saja. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan doa untuk dirinya dan Arhan.  “Terimakasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja,” kata Azizah. (SP)

Azizah SalshaBeritaHoaxlaporPratama Arhanselingkih
Comments (0)
Add Comment