Viral! Polwan Tegur Pria Saat Makan, Divhumas Polri Buka Suara

SPcom JAKARTA – Seorang anggota polwan viral di media sosial saat menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri buka suara atas hal tersebut.

Dalam video yang beredar di sosial media, mulanya salah satu anggota polisi menanyakan tempat kerja dari pria yang berbaju hitam tersebut. Tanya jawab itu dilakukan sembari sang pria tetap mengunyah makanannya.

Aksi tersebut kemudian langsung direspons oleh Polwan yang berada di lokasi. Polwan tersebut menegur sang pria sambil menyentuh bahu kanannya.

“Eh mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan. Sopan gak kayak gitu saya tanya,” tanya polwan tersebut.

Pertanyaan tersebut kemudian dilanjutkan oleh anggota polisi pertama yang menanyakan lokasi tempat kerja sang pria.

“Biar kami tahu sopan santun. Kalau orang gak sopan santun sama kamu, kamu gimana,” ujarnya.

Sementara itu sang polwan terlihat kembali melayangkan teguran sembari mendorong-dorong bahu kanan dari pria tersebut.

“Coba, kalau saya gak menghargai Masnya. Saya dorong-dorong gitu. Gimana,” tanya polwan lagi.

“Biarin aja, biar Gusti Allah sing balas (Biar Tuhan yang balas),” jawab pria tersebut.

Melalui akun twitter resminya, NTMC Polri, Korlantas menyebut video yang beredar itu hanyalah cuplikan dari video acara The Police yang rilis pada tanggal 22 Agustus 2024 pukul 22.45 WIB.

Korlantas mengklaim teguran itu dilakukan terhadap lima orang masyarakat yang kedapatan sedang mengonsumsi minuman keras. Akan tetapi, Korlantas menyebut teguran itu diacuhkan oleh salah satu masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

“Malah menaikkan kaki ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas. Sehingga, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut,” ujar Korlantas dikutip, Minggu (25/8).

Divisi Humas Polri (Divhumas Polri) akhirnya bereaksi menanggapi cuplikan video yang menyangkut jajarannya itu. Di X, mereka menyatakan,

“Halo Sobat Polri,Terima kasih atas saran dan masukannya, Sobat Polri. Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan siap menerima kritik yang membangun untuk perbaikan ke depannya,” tulisnya. (SP)

Divisi humas polriPolwanPolwan tegur priaPriaviral
Comments (0)
Add Comment