Intip Rumah Mewah Mama Dedeh yang Berlapis “Emas”

Rumah mewah bergaya klasik milik Mama Dedeh, ternyata juga dihiasi dengan kebun Anggur, yang jika saatnya berbuah, akan terlihat begitu rimbun dan menggoda

SPcom JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan Mama Dedeh?. Ya, inilah salah satu pendakwah kondang, yang  cukup sering mengisi ceramah,  baik di televisi maupun di seantero tanah air. Tapi, mungkin tak banyak yang tahu soal kehidupan pribadi Mama Dedeh, termasuk rumahnya yang ternyata begitu mewah dan luas, di daerah Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menariknya, rumah milik penceramah kondang yang sudah 33 kali menunaikan ibadah Haji ini, ternyata bernuansa serba emas, bak istana kerajaan. Hal ini dapat dilihat dari perabotan di dalam rumah, seperti lemari, meja, kursi, hingga vas bunga, yang kesemuanya bernuansa emas. Memiliki luas tanah berhektar-hektar, rumah Mama Ddeh juga dilengkapi dengan kolam-kolam ikan, kebun, serta aula yang luas.

“Kenapa nuansa emas, karena dulu mama sering banget ceramah di daerah-daerah di Sumatera Selatan. Nah, mama lihat orang-orang kaya di sana itu, rumahnya selalu bernuansa emas. Mama jadi tertarik, dan akhirnya bikin juga rumah bernuansa emas di Ciseeng. Biar kayak orang kaya juga,” ungkap Mama Dedeh, sambil mengeluarka n tawa khasnya, saat berbincang dengan presenter alvin Adam.

Yang juga tak kalah menariknya, rumah mewah bergaya klasik milik Mama Dedeh, ternyata juga dihiasi dengan keberadaan kebun Anggur, yang jika saatnya berbuah, akan terlihat begitu rimbun dan menggoda. Dan sebagai penghobi berkebun, Mama Dedeh juga memiliki Kebun Jagung, Talas, dan juga Nanas  sendiri. (SP)

Emasmama dedehmewahRumah
Comments (0)
Add Comment