Atlet Judo Polri Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

SPcom JAKARTA – Seorang anggota Polri sekaligus Atlet judo asal Jawa Barat, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Bali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pada hari kedua, Dewa Kadek memenangkan kelas 66 kilogram putra setelah mengalahkan pejudo asal Yogyakarta, Ridho, di babak final.

Sebelum mencapai final, Dewa Kadek yang juga merupakan anggota organik pasukan pelopor Korps Brimob Polri ini berhasil menyingkirkan pejudo asal DKI Jakarta di babak semifinal. Keberhasilan ini disambut hangat oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

“Kami sangat bangga dengan capaian emas yang diraih oleh Dewa Kadek. Sebagai bentuk apresiasi, Kapolri memberikan penghargaan berupa kesempatan melanjutkan pendidikan di Sekolah Bintara Polri,” ujar Irjen Pol. Dedi.

Irjen Pol. Dedi juga berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet Polri lainnya yang sedang berlaga di PON XXI. Sebanyak 298 atlet Polri berkompetisi di 46 cabang olahraga dalam ajang nasional ini.

“Saya meminta seluruh atlet Polri untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mengobarkan semangat Tribrata di setiap kompetisi, khususnya di PON XXI ini,” tambahnya.

Di hari kedua PON XXI 2024, 29 cabang olahraga telah dipertandingkan. Provinsi Jawa Timur untuk sementara memimpin perolehan medali dengan 28 emas, 13 perak, dan 18 perunggu.

Di posisi kedua, Jawa Barat mengumpulkan 14 emas, 19 perak, dan 21 perunggu, sementara tuan rumah Sumatera Utara berada di posisi ketiga dengan 13 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. (SP)

Atlet judoAtlet judo polriDewa KadekPolriPONPON XXI 2024
Comments (0)
Add Comment