Tragis! Satu Keluarga Tewas Tertimpa Truk Peti Kemas

SPcom ASAHAN – Satu keluarga yang terdiri dari tiga orang tewas di dalam mobil usai tertimpa muatan peti kemas kontiner di Asahan, Sumatera Utara. Peristiwa tersebut terjadi saat muatan peti kemas kontainer kehilangan kendali karena tidak kuat menanjak.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Dwi Himawan Candra mengatakan saat kejadian truk tersebut sempat menabrak dua kendaraan lain tetapi satu kendaraan berhasil menyelamatkan diri.

“Truk kontainer dari dari arah Labuhanbatu menuju Medan tepatnya di Tanjakan Sibayak truk ini tidak kuat melewati (tanjakan) lalu mundur dan sempat menabrak dua kendaraan di belakangnya. Satu bisa melepaskan diri satunya lagi tertimpa,” kata Dwi, Rabu (11/9/2024).

Dwi menuturkan pada mobil yang terjepit terdapat empat orang yang terdiri dari sopir dan tiga penumpang yang merupakan sekeluarga.

Ketiga korban saat itu hendak pulang ke rumah di Tanjungbalai setelah dari Pekanbaru. Korban meninggal di lokasi kejadian sementara satu orang lainnya berhasil selamat.

“Tiga korban dari mobil yang tertimpa ini meninggal dunia di tempat. Satu bisa melepaskan diri namun sempat terjeput dan dalam kondisi selamat,” tutur Dwi.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu 911/9) sekitar pukul 00.31 WIB dini hari di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang di Desa Pulau Maria, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Rekaman video kecelakaan tersebut beredar di media sosial, terlihat kepada truk kontainer terpisah dari muatan peti kemas dan melintang menutupi hampir seluruh badan jalan. Sejumlah orang terlihat berusaha menyelamatkan korban selamat yang terjepit di dalam mobil.

Saat ini sopir truk tersebut masih diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Akibat kecelakaan tersebut kemacetan dan antrean panjang kendaraan terjadi di lokasi kejadian. (SP)

AsahanPeti kemasSatu KeluargaSumatera UtaraTewas
Comments (0)
Add Comment