Makam Kemangi Desa Jungsemi, Kental Aura Gaib & Mistis

Pengunjung yang datang mengaku mereka tak kuat dengan hawa gaib yang ada. Beberapa orang juga merasakan kelelahan sebelum masuk ke area Makam Kemangi


SPcom JAKARTA –  Terletak di daerah Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Desa Jungsemi dikenal sebagai salah satu desa paling angker di Indonesia. Salah satu tempat terkenal begitu menyangkak yang ada di desa ini adalah kehadiran Makam Kemangi. Makam yang satu ini memang dikenal angker dan memiliki aura mistis  yang begitu tebal.

Makam Kemangi terletak di tepi desa dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Menurut cerita, Makam Kemangi tidak bisa dipisahkan dari perjuangan Raja Mataram, Sultan Agung, saat melawan penjajah Belanda.  Makam ini sering dijadikan tempat pertemuan rahasia Sultan Agung dan prajuritnya untuk menyusun strategi perang.

Tempat ini dipilih karena terdapat banyak Oyot Mimang atau akar pohon Dewandaru yang dipercaya memiliki kekuatan mistis untuk membuat orang tersesat. Khasiat Oyot Mimang ini diyakini mampu menciptakan pagar gaib yang membuat pertemuan Sultan Agung dan para pejuang tidak terdeteksi oleh penjajah.

Seiring berjalannya waktu, Makam Kemangi menjadi tempat peristirahatan prajurit Sultan Agung yang gugur dalam perang melawan Belanda. Kini, makam ini dianggap angker dan penuh dengan cerita misteri yang membuat banyak orang penasaran.

Meski dikenal sangat angker dan kental aura mistis, tapi tidak sedikit pengunjung yang datang karena penasaran maupun untuk menguji nyali. Beberapa pengunjung yang datang ke desa tersebut mengatakan bahwa mereka tak kuat dengan hawa gaib yang ada. Beberapa orang juga merasakan kelelahan sebelum masuk ke area Makam Kemangi. 

Beberapa di antaranya mengaku merasakan kehadiran yang gaib atau tidak dapat dijelaskan secara rasional. Semua ini menambah daya tarik dan misteri yang melingkupi desa ini. Bagi para pencari petualangan yang tertarik dengan tempat-tempat misterius, Desa Jungsemi bisa menjadi pilihan menarik.

Meskipun misteri yang menyelimuti Desa Jungsemi mungkin menakutkan bagi sebagian orang, namun bagi yang berani, pengalaman di sana bisa menjadi salah satu cerita tak terlupakan. (SP)

deswa jungsemiHororkemangiKendalMakamMisteri
Comments (0)
Add Comment