Jelang HUT ke-79 TNI, Danpuspom TNI Pimpin Apel Kesiapan Lalu Lintas-Parkir

SPcom JAKARTA – Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen Yusri Nuryanto mengecek kesiapan personel Polisi Militer dan unsur pendukung dalam Apel Gelar Personel dan Materil Pengawalan Pengendalian Lalu Lintas Parkir (Waldallakir) jelang perayaan HUT ke-79 TNI.

Dalam apel itu, Yusri menekankan pentingnya pemahaman setiap personel saat melaksanakan tugasnya.

Apel Gelar Personel dan Materil Polisi Militer TNI Beserta Unsur Pendukung Waldallakir dalam Rangka HUT TNI ke-79 digelar di Lapangan B Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024). Selain personel Polisi Militer TNI, turut hadir personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub DKI Jakarta serta Satpol PP DKI Jakarta.

“Tujuan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan materil juga kita sampaikan, apa sih tugas yang nanti akan dilaksanakan, sehingga mereka nanti pada saat di lapangan sudah tahu mengerti, memahami, tugas yang akan dilaksanakan,” kata Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya menyiapkan 1.000 personel gabungan dari Puspom TNI, Polda Metro Jaya, Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP DKI Jakarta dalam melaksanakan pengamanan dan pengendalian lalu lintas hingga parkir saat rangkaian acara HUT ke-79 TNI.

“Jadi untuk jumlah personel yang hampir 1.000 jadi memang kita tidak dari Puspom TNI saja, tapi gabungan dari Polda Metro kemudian dari Dishub DKI kemudian Satpol PP maupun dari Pamdal di lapangan Monas jadi kita gabungan, jadi kita bersinergi,” jelasnya.

Dia menjelaskan acara HUT ke-79 TNI digelar mulai dari 2 September hingga 5 Oktober 2024, adapun puncak acara akan digelar di Monas. Jumlah personel yang terlibat dalam HUT ke-79 TNI mencapai hampir 100.000 prajurit.

“Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan HUT TNI yang nanti akan jatuh pada tanggal 5 Oktober kegiatannya terpusat di lapangan Monas. Memang sudah ada beberapa rangkaian kegiatan pendahuluan yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 2 September kemarin, dan memang baru pertama kali ini kita akan mengerahkan sekitar hampir 100.000 prajurit untuk memeriahkan kegiatan pelaksanaan HUT TNI,” jelasnya. (SP)

ApelDanpuspom TNIHUT TNI 79TNI
Comments (0)
Add Comment