Padang 12 Ketapang, Kota Gaib Yang Super Modern

Terletak di antara Kecamatan Kendawangan dengan Pesaguan, konon, kota gaib Padang 12 terdapat suku gaib bernama Limun

SPcom JAKARTA – Kepercayan masyarakat Indonesia terhadap hal-hal gaib sudah ada dari dahulu kala. Hingga hari ini beragam mitos, atau legenda berbau mistis masih tersebar dan banyak dipercayai. Salah satu hal mistis yang hingga kini masih dipercaya dan meninggalkan misteri di benak banyak orang adalah keberadaan Kampung-kampung Gaib, di sejumlah Lokasi di Tanah Air. Salah satunya adalah Kampung Gaib Padang 12, di Ketapang, Kalimantan Barat.

Terletak di antara Kecamatan Kendawangan dengan Pesaguan, Konon, kota gaib Padang 12 terdapat suku gaib bernama Limun. Kerajaan Padang 12 ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasir dengan dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat. Dinamai Padang 12 karena luas daerah ini hanya 12 Km persegi. Cerita yang beredar para penduduk Padang 12 kerap muncul di dunia nyata dan kerap bertransaksi dengan penduduk menggunakan kunyit, yang kemudian bisa berubah menjadi emas. Banyak yang percaya, bahwa hanya mereka yang berhati bersihlah yang ditemui oleh warga Padang 12.

Bagi yang percaya,  Padang 12 merupakan kota yang indah dan mewah serta memiliki penduduk yang sangat sejahtera dan modern. Tentunya, hal tersebut hanya bisa disaksikan oleh mereka yang mampu melihat dengan mata batin. Menurut warga lokal, Padang 12 hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang berhati bersih, suci, serta jauh dari kesombongan dan ketamakan. Namun, ada pula yang berpendapat sebaliknya. Jika seseorang melewati Padang 12 dengan sikap sombong atau berbuat jahat di daerah tersebut, maka kemungkinan besar ia akan melihat pemandangan aneh dan menyeramkan.

Tak jarang, mereka juga akan ‘diganggu’ oleh para penghuni Padang 12 yang tak terlihat. Kabarnya, kota gaib ini sudah ada sejak zaman nenek moyang. Bahkan, banyak cerita legenda tentang orang-orang yang melihat atau bertemu dengan penduduk Padang 12. Masih menurut cerita penduduk, penghuni Padang 12 seluruhnya memiliki hunian dan kendaraan mewah. Bahkan, mereka memiliki kendaraan, seperti Ferrari, Rolls Royce, dan motor gede Harley Davidson. Beberapa juga menyebutkan, penduduk Padang 12 sudah memiliki pesawat pribadi dan kapal pesiar.

Terkait wujudnya, bagi beberapa yang sudah pernah melihat akan mengatakan penduduk Padang 12 memiliki wujud fisik layaknya manusia biasa. Hanya saja, mereka tidak memiliki belahan di antara hidung dan di atas bibir. Kota Padang 12 juga disebut sebagai kota yang sangat maju, bersih, indah, dan super mewah. Ada beberapa orang yang percaya bahwa orang Limun merupakan keturunan malaikat Harut dan Marut yang berada di bumi. Meski sampai saat ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Beberapa orang beranggapan orang Limun merupakan kalangan jin muslim yang sudah ada sejak ribuan tahun silam dan menguasai wilayah tersebut. (SP)

Gaibgaubketapangkotamodernpadang 12
Comments (0)
Add Comment