Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Ditangkap, Sembunyi di Loteng Rumah Kosong

Usai ditangkap, tersangka mengakui telah membunuh dan memerkosa korban NKS (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

SPcom JAKARTA – Setelah perburuan selama kurang lebih g 12 hari, polisi akhirnya berhasil menangkap IS pada Kamis pukul 15.00 WIB. Tersangka ditemukan sedang bersembunyi di loteng sebuah rumah kosong di Padang Kabau, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Padang Pariaman. 

Usai ditangkap, tersangka mengakui telah membunuh dan memerkosa korban NKS (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Polisi masih mendalami motif tersangka serta kemungkina keterlibatan pihak lain dalam kejahatan tersebut. Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir mengatakan, IS ditangkap di daerah Kayu Tanam, Padang Pariaman sekitar pukul 15.40 WIB.

Lokasi persembunyian pelaku hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi jenazah NKS ditemukan di Korong Pasa Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. ”Tepat pukul 15.00, kami berhasil menangkap tersangka (IS) yang kami cari. Pelakunya sesuai identitas yang kami miliki, sesuai keterangan saksi-saksi yang ada,” kata Faisol

Tersangka IS kemudian digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Padang Pariaman untuk diperiksa secara intensif. Menurut Faisol, tersangka mengakui telah melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap korban gadis penjual gorengan NKS. “Sementara (pelakunya) satu orang. Soal adanya pelaku lain, kami masih mendalami karena pengakuan tersangka masih berubah-ubah. Motif pelaku juga kami dalami,” ujarnya. 

Penangkapan tersangka IS dilakukan usai polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang janggal di sebuah rumah tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Rumah yang dijadikan tempat persembunyian IS itu, biasanya tidak dihuni karena pemilik rumah sering menghuni tempat tinggal lainnya.

Saat mendatangi rumah yang kosong itu, warga curiga karena bangunan tersebut terkunci dari dalam. Warga kemudian melapor ke polisi yang sedang berjaga dan sejumlah petugas segera menuju ke lokasi.  Setibanya di sana, anggota polisi membuka paksa pintu rumah yang terkunci dari dalam tersebut.

Setelah masuk, petugas melihat hal mencurigakan, hingga akhirnya polisi melakukan penggeledahan di rumah itu. “Pelaku berhasil kami amankan di atas loteng di bagian dalam rumah sedang bersembunyi,” ujar Faisol
Faisol menambahkan, IS tidak melakukan perlawanan saat ditangkap petugas kepolisian. (SP)

BuronDitangkapPolisiisnia kurnia sariTTERDUGA PELAKU
Comments (0)
Add Comment