Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai   

Meski keputusan ini disayangkan banyak orang, namun hingga kini Ruben masih enggan membeberkan alasannya menceraikan Sarwendah

SPcom JAKARTA – Buku perjalanan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah akhirnya harus ditutup juga. Setelah majelis hakim  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, resmi menyatakan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah bercerai secara verstek pada Selasa 24 September 2024. Hal ini disampaikan oleh Tumpanuli Marbun selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu telah melayangkan gugatan cerai kepada wanita yang telah dinikahinya selama 11 tahun tersebut. Meski keputusan ini disayangkan banyak orang, namun hingga kini Ruben masih enggan membeberkan alasannya menceraikan Sarwendah.

“Baik jadi setelah beberapa kali persidangan, gugatan perceraian yang diajukan oleh saudara Ruben Onsu terhadap istrinya pada hari ini, Majelis hakim jaksel telah memutuskan perkara tersebut secara verstek dalam arti tanpa hadirnya penggugat,” ujar Tumpanuli Marbun.

“Adapun yang menjadi putusan dari Pengadilan, bahwa Pengadilan mengabulkan gugatan tersebut secara verstek seluruhnya, yaitu menyatakan perkawinan pengugat dan tergugat diputus karena perceraian,” sambungnya.

Meski begitu, Tumpanuli Marbun mengatakan tidak ada gugatan mengenai hak asuh anak dan harta gono-gini dari Ruben Onsu maupun Sarwendah. Selain itu, dia juga sempat memerintahkan bahwa penggugat maupun tergugat untuk segera melaporkan diri dan mencatatkan perceraian di kantor catatan sipil dengan tempo waktu selama 60 hari.

“Karena memang dari awal baik terkait harta gana gini  maupun hak asuh anak tidak pernah dimohonkan oleh pengugat sehingga majelis hakim tidak mempertimbangkan hal itu,” pungkas Tumpanuli Marbun. (SP)

cerairuben onsuSarwendah Tan
Comments (0)
Add Comment