Jelang Pergantian Kekuasaan, Presiden Jokowi-Prabowo Mengadakan Dua Kali Pertemuan

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengadakan dua kali pertemuan menjelang pergantian kekuasaan. Pertemuan pertama berlangsung di Plataran, Jakarta, pada Selasa malam, 8 Oktober 2024.

Jokowi membagikan momen makan malam bersama Prabowo melalui media sosial, mengungkapkan bahwa pertemuan mereka berlangsung lebih dari dua jam.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Prabowo hadir dengan setelan baju krem. Keduanya terlihat berbincang akrab di meja makan yang dilengkapi dengan peralatan makan dan minuman.

“Diskusi santai sambil santap malam bersama presiden terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih,” ujar Jokowi.

Prabowo juga mengunggah foto makan malam tersebut di Instagramnya, menegaskan bahwa mereka bertukar pikiran terkait berbagai persoalan negara. Prabowo, yang mengenakan kemeja safari krem, menyatakan bahwa diskusi tersebut mencakup kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Pertemuan kedua dilakukan di kediaman Jokowi di Solo, pada Minggu, 13 Oktober 2024. Wakil Presiden terpilih, sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, menjemput Prabowo di bandara. Prabowo kemudian disambut oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, saat tiba di kediaman Jokowi.

Jokowi membagikan momen pertemuan tersebut di Instagramnya, menyebutnya sebagai “diskusi akhir pekan.”

Dalam foto yang diunggah, Prabowo mengenakan batik cokelat, sementara Jokowi dan Gibran mengenakan kemeja putih. Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco, yang juga mendampingi Prabowo, terlihat mengenakan batik cokelat.

Prabowo juga mengunggah foto pertemuan tersebut, menyebut makan siang bersama Jokowi penuh keakraban.

“Hari ini saya bersilahturahmi ke kediaman Presiden @jokowi di Solo, kami bincang-bincang ringan, menikmati santap siang penuh keakraban,” tulisnya.

Pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan pada 20 Oktober 2024 di Jakarta. (SP)

Pelantikan presidenprabowoPrabowo – GibranPresiden Jokowi
Comments (0)
Add Comment