Anak Ma'ruf Amin Ingin Suryapagi Jadi Media Kontrol Pemda

Media diperlukan untuk mengontrol kinerja Pemda

Anak Ma'ruf Amin Ingin Suryapagi Jadi Media Kontrol Pemda

Jakarta - Memasuki usia ke sembilan, Koran Surya Pagi berinovasi dengan meluncurkan media obline suryapagi.com. Akases informasi oleh masyarakat bisa semakin cepat namun tetap akurat.

Calon Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang hadir dalam peluncuran suryapagi.com, berharap agar media ini bisa menjadi corong aspirasi masyarakat.

"Ini menggembirakan karena ada lagi media online, sehingga semakin banyak pilihan dan alternatif untuk meuangkan gagasan serta pendapat," ujarnya, Minggu (28/6/2020).

Menurutnya, di era demokrasi ini media menjadi salah satu alat kontrol pemerintah di satu daerah. Independensi media sangat berpengaruh terhadap sehatnya Pemerintah Daerah (Pemda).

"Karena kalau (media) tidak sehat, sulit mencium bau busuknya satu pilah pemerintah. Surya Pagi harus bisa menjadi pelopor menyuarakan aspirasi masyarakat dan alat kontrol yang selalu di depan," kata perempuan yang memiliki tagline 'Permata Tangsel' ini.

Hal senada juga diungkapkan Kepala UP Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Hendrico Tampubolon.

"Selamat ulangtahun Koran Surya Pagi dan selamat atas peluncuran suryapagi.com. Semoga bisa menjadi media yang informatif, independen dan bisa mengedukasi pembaca," harapnya.

Selain keduanya hadir pula ketua JOIN Budi Chandra; Ketua MPC Pemuda Pancasila Tangsel Reza AO; pejabat TNI; Pejabat Polri; Perwakilan dari Pusdik Bela Negara Kemenhan; Lemhanas, dan kalangan lainnya. (Sp)