Azizah-Ruhama Janji Beri RW Rp 100 Juta. KPN: Tidak Logis!

Paslon diminta untuk menjanjikan program yang realistis

Azizah-Ruhama Janji Beri RW Rp 100 Juta. KPN: Tidak Logis!
Paslon dalam Pilkada Tangsel 2020, Azizah-Ruhama

TANGSEL - Salah satu janji kampanye yang diungkapkan oleh pasangan Siti Nurazizah-Ruhama Ben untuk memberikan dana pembangunan lingkungan kepada RW sebesar Rp 100 juta per tahun dinilai mengada-ada.

Direktur Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menilai, hal itu sangat tidak logis. Karena dalam pembangunan lingkungan terdapat item-item yang ditangani oleh SKPD yang berbeda.

"Misalnya penerangan jalan itu leading sektornya tidak sama dengan pembangunan drainase. Pertanyaannya alokasi anggaran tersebut mau ditaro dimana, leading sektornya dinas mana atau organisasi perangkat daerah yang mana. Apakah direalisasikan dalam bentuk hibah, akan sulit juga kan,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Adib mengingatkan, sebaiknya Paslon memberikan program-program yang nyata dan masuk akal. Karena menurutnya, para pemilih di Tangsel merupakan pemilih-pemilih yang cerdas.

“Tak perlu lah memberikan janji-janji yang muluk-muluk, pemilih di Tangsel itu cerdas-cerdas. Mereka tahu mana program-program dari calon pemimpin mereka yang memang bisa diwujudkan dan mana yang tidak," tandasnya.

Sebelumnya Ruhama mengungkapkan bahwa jika terpilih nanti setiap RW akan mendapatkan dana pembangunan lingkungan Rp 100 juta per tahun. Hal ini untuk merealisasikan masukan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tidak bisa diwujudkan oleh Pemkot Tangsel sebelumnya.(Kor)