Basarnas Bali Kerahkan Tim Pencari Kapal Kargo dengan 21 Kru

Posisi Terakhir Kapal Berada di Sebelah Utara Perairan Kubu

Basarnas Bali Kerahkan Tim Pencari Kapal Kargo dengan 21 Kru
Tim Basarnas Bali. (Ilustrasi)

BALI - Tim Basarnas Bali melakukan pencarian sebuah kapal kargo yang hilang di perairan Bali, Rabu (3/6/2020) sore. Dilaporkan ada 21 kru yang berada di kapal milik PT Odyssey Maritim Nusantara tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan, kapal tersebut berangkat pada 5 Juni lalu dari Semarang, Jawa Tengah. Dan seharusnya sesuai jadwal, sudah bersandar di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (2/6/2020) lalu.

"Berdasarkan estimasi tiba di Bima seharusnya pada 2 Juni 2020. Namun posisi terakhir dari aplikasi Vessel Finder per tanggal 30 Mei 2020, masih jauh dari tujuan," kata Darmada, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Dari aplikasi Vessel Finder itu, terakhir kapal terdeteksi di posisi 43 NM sebelah utara perairan Kubu, Karangasem, Bali.

Kapal kargo berbendera Indonesia tersebut memiliki panjang 94 meter. Dari laporan yang Basarnas Bali terima, kapal alami permasalahan di bagian generator.

Untuk mencarinya, Basarnas Bali mengerahkan KN SAR Arjuna 229 dari Pelabuhan Benoa menuju lokasi terakhir kapal kargo itu.(Sp)