BNN Gerebek Gudang Narkoba di Cibodas Tangerang

Pelaku menutupi kedoknya dengan menjadi distributor beras

BNN Gerebek Gudang Narkoba di Cibodas Tangerang
Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari

TANGERANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek gudang yang menyimpan narkoba jenis sabu dan ekstasi Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020) sore.

Dalam penggerebekan ini, ditangkap enam orang yang berada di lokasi. Modus yang digunakan tersangka mengelabui petugas dan masyarakat sekitar dengan menjadi penjual beras.

"Iya, kami baru mengungkapnya, untuk jenis dan berapa banyaknya masih dilakukan penghitungan oleh anggota," ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari di lokasi.

Menurut Arman, mereka menggunakan kendaraan-kendaraan pengangkut sembako untuk mengelabui petugas. Sebab selama ini untuk angkutan sembako memang agak longgar pemantauannya.

"Jaringan lokalnya Jakarta, Sumatra Utara, Aceh, Lampung. Kalau internasionalnya, Indonesia, Malaysia, Myanmar. Tapi akan kita konfirmasi lagi nanti," tuturnya.

Dari pemeriksaan awal, petugas mendapati 200 kilogram sabu. Jumlah ini masih bisa bertambah, karena belum semua tumpukan karung diperiksa petugas.

"Sementara sabu 200 kilogram. Ada enam orang (ditangkap), masih kita pilah perannya. Kami juga akan berkoordinasi melalui agen-agen dan petugas narkotika di negara ASEAN," tandasnya.(Dul)