Buruh Pabrik di Tangerang Cekik Pacar Hingga Tewas

Usai dipastikan sudah tewas, jasad korban diceburkan ke empang

Buruh Pabrik di Tangerang Cekik Pacar Hingga Tewas
Ilustrasi

TANGERANG - Akibat cemburu melihat pesan di aplikasi Whatsapp milik S (20), MI (19) yang berprofesi sebagai buruh pabrik tega mencekik pacarnya itu hingga tewas. Jasad korban dilempar ke sebuah empang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto menjelaskan, pihaknya telah mengungkap aksi pembunuhan yang dilakukan oleh MI, warga Cibodas Kota Tangerang terhadap S perempuan yang baru dipacarinya dua bulan.

Menurut Sugeng, MI sangat kesal karena melihat banyak pesan dari pria lain di aplikasi Whatsapp S. Ini juga dipicu pengalaman tersangka yang pernah menjadi korban selingkuh pacar sebelumnya.

"Terjadi percekcokan yang menurut tersangka ada beberapa komunikasi yang menurut tersangka adalah mantan pacar korban," ujar Sugeng dalam siaran tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Sugeng mengungkapkan, pada 11 Juni korban diajak pelaku menyewa kamar di Apartemen Habitat. Kemudian pukul 03.30 tanggal 12 Juni, terjadi percekcokan karena pelaku melihat isi pesan Whatsapp korban.

Pukul 4.45 WIB, pelaku kemudian mengajak korban keluar kamar dan mencari tempat di sekitar Jalan Sasmita. Korban pun diajak masuk ke sebuah gang buntu yang masuk dalam wilayah Kelurahan Gerendeng, Karawaci. 

"Di sana dia mencekik pacarnya hingga tewas. Setelah dipastikan tidak sadar kemudian dibawa oleh tersangka, kemudian diceburkan ke empang," ungkapnya.

Tersangka dikenakan Pasal 340 juncto 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.(Dul)