Butuh Uang Jajan, Enam Remaja di Cilegon Palak Wisatawan

Sebagian besar pelaku pemalakan masih duduk di bangku sekolah

Butuh Uang Jajan, Enam Remaja di Cilegon Palak Wisatawan
Ilustrasi

CILEGON – Polres Cilegon menangkap enam remaja yang kebanyakan masih sekolah karena melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap penggunak jalan di kawasan Jalan Tb Aat-Rusli atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Cibeber, Minggu (2/8/2020). 

Kepala Tim Jawara Backbone Polres Cilegon, Aipda Willi Hermanto mengatakan, mereka yang ditangkap masih di bawah umur. Mereka diamankan petugas berdasarkan informasi masyarakat karena melakukan pungli kepada pengguna jalan yang hendak berwisata ke sekitar Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

“Para tersangka diamankan dari dua titik, jumlahnya ada enam orang. Kebanyakan dari mereka anak-anak sekolah. Uangnya digunakan untuk jajan,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, mereka sering melakukan aksinya di JLS dan meresahkan warga. “Ada wisatawan yang mau ke Anyer sempat melaporkan ke kita karena sempat ada paksaan dari para tersangka,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang tersangka M (17) mengaku, ia bisa mengumpulkan uang sebesar Rp40 ribu per hari dari aksinya tersebut.

“Uangnya buat jajan, kalau saya mah enggak tiap hari,” tandasnya.(Pam)