Butuh Uang, PRT Cantik Ini Tega Bunuh Majikan

Hesti kuras ATM korban Rp 60 juta untuk jalan-jalan di Bali

Butuh Uang, PRT Cantik Ini Tega Bunuh Majikan
Hesti bersama suami tersangka pembunuh majikan di Sidoarjo

SIDOARJO - Hesti, pembantu rumah tangga (PRT) cantik ini tega membunuh majikannya sendiri, Tien Kartini (67) hanya karena membutuhkan uang untuk mudik ke Balikpapan. Aksinya dilakukan bersama suami, Sainuddin.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra mengatakan, keduanya sudah bekerja dengan Kartini yang memiliki kosan di Jalan Raya Brigjen Katamso, Dusun Bandilan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo selama setahun. Hesti sebagai PRT, sedangkan suaminya sebagai sopir.

Awalnya mereka yang ingin menengok anak di kampung sudah mengutarakan niat meminjam uang kepada korban, namun tak dikabulkan.

“Dari situ mungkin pelaku mempunyai niat jelek ingin mencuri uang dan perhiasan korban saat tidur,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Kamis (23/7/2020), Hesti bersama Sainudin menyelinap ke kamar Kartini sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban sedang tertidur. Ketika Hesti hendak mengambil dompet dan perhiasannya, Kartini terbangun. Sainuddin langsung membekap Kartini dengan selimut.

Korban meronta dan menjerit, Sainuddin pun panik dan mengambil gunting di dekatnya. Karena takut ketahuan, Sainuddin pun menusuknya dengan membabi buta. 

"Gunting awalnya digunakan untuk mengancam korban, supaya diam. Tapi korban terus meronta-ronta dan berteriak-teriak,” ungkapnya.

Usai tahu Kartini tewas, keduanya mengambil uang, perhiasan, kartu ATM kemudian kabur ke Bali. Dalam pelariannya, pasutri ini sempat menguras ATM korban hingga Rp 60 juta. Sebagian uangnya telah dibuat jalan-jalan di Bali.

Keduanya berencana untuk terbang ke Balikpapan lewat Bali. Namun sebelum itu, Polisi keburu menangkap mereka.(Sp)