Cari Tahu Yuk Efek Buruk Operasi Plastik

efek buruk operasi kecantikan wanita

Cari Tahu Yuk Efek Buruk Operasi Plastik
ilustrasi operasi

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik menawan? Operasi plastik atau dalam dunia kedonterannya disebut sebagai bedah plastik (plastic surgery) sudah banyak dilakukan demi target tampil beda.



Dampak buruk operasi plastik terhadap kesehatan tubuh manusia  yang biasa dirasakan adalah sakit kepala, mual, dan nyeri berkepanjangan. Sementara efek negatif lainnya antara lain:



1. Setiap orang yang akan melakukan operasi plastik akan diberi obat penenang agar orang tersebut tidak merasakan sakit saat pisau operasi membelah kulit. Tapi siapa sangka, obat penenang atau anestesi ini memiliki efek negatif seperti merusak syaraf, otak, membuat tubuh lumpuh sementara, bahkan yang terburuk pasian bisa terkena serangan jantung.



2. Biasanya ada beberapa pasien yang mengalami sebuah pendaharan beberapa saat setelah dilakukan operasi. Tidak hanya pendarahan ringan, pendaharan ini dapat berlanjut ke tingkat yang lebih berbahaya jika tidak segera berhenti.



3. Selanjutnya, pembekuan darah yang terjadi setelah pendarahan dapat menyebabkan hematoma. Hematoma yang terus berlangsung ini akan membuat kulit kita mati dan memungkinkan terjadinya infeksi.



4. Apakah operasi plastik otomatis membuat cantik sempurna? Seperti yang kita ketahui, setiap proses operasi dokter bedah plastik akan menjahit kembali bagian tubuh yang disayat dan tentu saja bagian tersebut akan menyebabkan bekas luka yang cukup nyata dan terlihat.



Bukan hanya satu atau dua orang yang pernah mengalami kegagalan oprasi plastik. Tidak hanya orang dewasa, bahkan artis dunia pun ada yang mengalami kegagalan operasi. Nah, apakah kamu masih berpikir untuk melanjutkan rencana operasi plastikmu?