Ditlantas PMJ Beri Pelayanan SIM Gratis ke 116 Petugas Pemakaman

Dalam rangkat HUT Bhayangkara ke-74, Ditlantas PMJ mengapresiasi petugas pemakaman tim Covid-19

Ditlantas PMJ Beri Pelayanan SIM Gratis ke 116 Petugas Pemakaman
Petugas pemakaman DKI Jakarta mendapatkan SIM Gratis

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan membebaskan biaya pembuatan dan perpanjang SIM C gratis kepada petugas pemakaman DKI Jakarta.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang telah bekerja keras membantu pemakaman jenazah pasien Covid-19.

"Sebanyak 116 petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang bertugas di wilayah DKI Jakarta hari ini mendapatkan prioritas pembuatan SIM," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020).

Lalu menjelaskan, proses penerbitan SIM tentunya dengan cara-cara pembuatan SIM pada umumnya. Yang beda hanya dikhususkan bagi para petugas pemakaman Covid-19, dan kegiatannya di halaman parkir TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Ujian SIM yang langsung diselenggarakan di area perparkiran TPU Pondok Rangon Jakarta Timur menggunakan alat uji SIM portabel dari Satpas Polda Metro Jaya," tuturnya.

Pelaksanaan penerbitan SIM bagi para petugas pemakaman jenazah korban Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Seperti penggunaan masker, menjaga jarak, sterilisasi dengan cairan hand sanitizer dan penyemprotan cairan antiseptik bagi kendaraan uji praktik, hingga pengecekan rapid test bagi seluruh peserta uji sebelum melaksanakan proses penerbitan SIM.(Tito)