Driver Ojol VS Begal. Driver Kebacok, Begal Ditangkap

Sempat menang saat tangan kosong, Driver terkapar setelah dibacok

Driver Ojol VS Begal. Driver Kebacok, Begal Ditangkap
Ilustrasi

SIDOARJO - Dimas Raka (24) seorang driver ojek online (Ojol) berduel dengan pembegal bernama Achmad (34) di Jalan Undaan, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Meskipun unggul dengan tangan kosong, Dimas akhirnya terkapar setelah Achmad membacoknya dengan sejata tajam.

Kapolsek Genteng, AKP Hendry Ferdinand Kennedy menjelaskan, Achmad yang merupakan residivis kasus serupa sebenarnya merupakan warga Madura. Ia telah merencanakan aksinya lebih dulu.

"Pelaku berangkat dari Madura naik bus menuju Waru. Setelah itu memesan ojek online secara offline. Jadi sudah direncanakan," ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Saat tiba di Terminal Purabaya, Sidoarjo, pelaku mendekati Dimas dan beralasan tidak memiliki aplikasi ojol. Sehingga terjadilah tawar menawar harga yang akhirnya disepakati secara offline.

Setelah berada di lokasi sepi, pelaku menjalankan aksinya. Namun Dimas berhasil melawan saat duel tangan kosong. Merasa kalah, akhirnya Achmad mengelurkan senjata tajam dan berhasil melukai Dimas di bagian kepala.

Beruntung karena keributan itu, warga sekitar mengetahui adanya aksi kejahatan pelaku.

"Pada saat kejadian pengendara ojol sempat melawan, terus kemudian diketahui oleh warga dan berhasil diamankan," tuturnya.

Achmad diserahkan ke polisi dan dikenakan Pasal 362 - 367 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara kondisi Dimas Raka sendiri sampai sekarang masih dirawat intensif di RSUD dr Soetomo. Ia mengalami luka serius di kepala akibat pembacokan tersebut.(Sp)