Dua Tahun di Penjara, Zumi Zola Digugat Cerai Istri

Alasan gugatan karena perselisihan dan pertengkaran, serta kurangnya perhatian dari pihak Zumi Zola kepada sang istri

Dua Tahun di Penjara, Zumi Zola Digugat Cerai Istri
Zumi Zola dan Sherrin Tharia

Kabar mengejutkan yang sekaligus menjadi ironi, terjadi pada kehidupan Zumi Zola. Mantan Gubernur Jambi yang sedang menjalani hukuman di LP Sukamiskin, Bandung tersebut, tiba-tiba saja digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Gugatan cerai didaftarkan pengacara Sherrin, di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, pada 26 Maret 2020.

“Betul, Zumi Zola digugat oleh istrinya Sherrin Tharia. Alasan gugatan karena perselisihan dan pertengkaran. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat pada penggugat. Lewat kuasa hukumnya, tergugat Zumi Zoal juga sudah menyatakan tidak keberatan bercerai dengan istrinya,” ujar Cece Rukmana Ibrahim, Humas PA Jakarta Selatan.

Sekadar membalik cerita, pasangan yang sudah dikaruniai dua buah hati ini, menikah pada 16 Maret 2012, di saat karir politik Zumi Zola cukup baik. Tapi, dua tahun setelah pria kelahiran 31 Maret 1980 itu masuk penjara, tiba-tiba saja ia digugat cerai sang istri. Padahal sebelumnya, pasangan ini selalu terlihat romantis.

Di sisi lain, perjalanan hidup Zumi Zola juga penuh cerita. Ia seorang aktor yang kemudian sukses berkarir di panggung politik. Pernikahannya dengan Sherrin Tharia juga sempat menghebohkan. Lantaran sebelumnya, Zumi sempat berpacaran cukup lama bahkan sempat bertunangan dengan presenter kondang, Ayu Dewi. (Car)