Gudang Sembako dan 2 Kontrakan di Slipi Terbakar

Api terlihat dari atap gudang sembako dan langsung membesar

Gudang Sembako dan 2 Kontrakan di Slipi Terbakar
Bangunan yang terbakar di Slipi. (Tito)

JAKARTA - Tiga bangunan yang terdiri dari gudang sembako dan dua kontrakan di Jalan KS Tubun III, RT 01/04, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat ludes terbakar, Selasa (28/7/2020) sore.

Salah satu saksi mata, Trianto mengatakan, melihat api yang sudah membesar di atas atap gudang yang jaraknya hanya dua kontrakan dari rumahnya sekitar pukul 14.20.

Ia yang merupakan petugas PPSU, langsung melaporkan ke pihak kelurahan untuk kemudian menghubungi petugas Gulkarmat Jakarta Barat.

"Karena saya kan anggota PPSU, makanya pas tau ada kebakaran ini saya teleponnya ke kelurahan. Lalu kelurahan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran," ujar Trianto ditemui di lokasi.

Menurut Trianto, warga pun langsung bergotong royong berusaha membantu memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang dari bangunan sebelahnya. Tetapi hal tersebut terkendala dengan sumber air yang jauh, karena listrik pun langsung dipadamkan.

"Tapi kita tetap berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke bangunan yang terbakar ini. Supaya kebakarannya tidak meluas," terangnya.

Berbekal ember dan air seadanya, mereka pun bergotong-royong memadamkan api hingga petugas damkar datang.

Sekitar 10 menit kemudian, petugas damkar mendatangi lokasi kebakaran dan memadamkan si jago merah. Dengan mengerahkan 14 unit damkar dan 70 personel, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Belum diketahui secara pasti penyebab dan kerugian dari kebakaran tersebut.(Tito)