HMI Cilegon Gelar Latihan Kader Dasar

Peserta 20 orang dari berbagai kampus di Banten

HMI Cilegon Gelar Latihan Kader Dasar

CILEGON - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cilegon mengadakan Latihan Kader (LK1) dasar, di Vila Ternak, Cikerai, Jumat (24/7/2020). 

Ketua Umum HMI Cilegon, Riki Amri mengatakan, agar para peserta bisa fokus untuk menerima materi yang diberikan oleh pemateri. 

"Saya minta kepada para peserta ikuti kegiatan dengan baik, mari kita belajar bersama sama dan kepada panitia agar tetap solid karena ini sebagai gerbang awal untuk membimbing para peserta pengkaderan secara progresif di dunia kampus," ujarnya. 

Ketua Pelaksana LK1, Abdul Rohim menjelaskan, kalau kegiatan kali ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai kampus

"Peserta berasal dari beberapa kampus yang terdapat di Banten yaitu , STIT Al- Khaeriyah, STAK Cilegon, UIN Banten, STIT, Insan Unggul Cilegon dan Politeknik Cilegon," paparnya. 

Sementara Malin Hander Jhoni dari KAHMI Cilegon berharap pelatihan ini sebagai tempat belajar bagi teman-teman mahasiswa

"Belajar untuk melihat perbedaan dan saling menerima satu sama lain, karena Allah menciptakan kita bermacam-macam suku dan bangsa. Dan kita saling mengingatkan berdasarkan Al-Qur'an dan hadist," terangnya. 

Pelatihan kader 1 (LK1) yang dilakukan ini bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya para peserta agar mampu menyesuaikan di lingkungan organisasi HMI dan bisa memberikan kontribusi yang baik di lingkungan masyarakat.(Pam)