Horor, Bekas Kompleks Perumahan Jadi ‘Rumah’ Mahluk Halus

Saat tengah malam, warga acap melihat penampakan beragam mahluk halus, mulai dari kuntilanak, serta sosok nenek-nenek dan anak kecil

Horor, Bekas Kompleks Perumahan Jadi ‘Rumah’ Mahluk Halus
Ilustrasi

Nyaris puluhan tahun tak lagi ditempati oleh para penghuninya, sebuah komplek perumahan karyawan BUMN di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, berubah menjadi kompleks angker dan sarat dengan beragam kisah misteri. Mulai dari penampakan beragam mahluk halus dengan beragam wujud yang menyeramkan, gangguan yang dialami warga, hingga kisah-kisah misteri lainnya yang mampu membuat bulu kuduk
merinding.

“Ya, memang jadi angker. Kalau tengah malam, warga sering lihat penampakan beragam mahluk halus. Dari mulai sosok kuntilanak, nenek-nenek, dan juga anak kecil,” ujar Yadi, warga sekitar.

Konon, di awal pembangunannya, komplek perumahan yang berisi kurang lebih 20 unit rumah ini memang diperuntukkan bagi keluarga karyawan BUMN ternama. Namun saat para karyawan memasuki masa purna tugas alias pensiun, satu per satu dari mereka diminta untuk segera pindah. Selepas itu, satu persatu keluarga pensiunan yang menempati rumah dinas di komplek inipun angkat kaki.

Dan saat komplek perumahan sudah dalam keadaan kosong sepenuhnya, ternyata komplek ini didiamkan begitu saja tanpa penghuni baru hingga terbengkalai. Seiring dengan itu, beragam kisah horor pun mulai bermunculan. “Pas mulai kosong puluhan tahun lalu, muncu kejadian-kejadian horor di lokasi. Maklum karena rumah-rumah jadi rusak, malam juga gelap, jadi ada aja kejadian-kejadian aneh di lokasi. Pokoknya angker deh,” imbuh Yuni, warga lainnya.

Keangkeran bekas komplek perumahan karyawan ini pun sampai pula di telinga para vlogger, khususnya yang menyukai petualangan horor. Dan mereka pun berduyun-duyun datang guna melakukan penelusuran, sekaligus menguak beragam misteri di lokasi.

Salah satunya dilakukan oleh vlogger dengan akun Skeptic. Dalam video yang dibuat, para vlogger mendapati fenomena yang tak biasa di lokasi, mulai dari merasakan aura-aura negatif, kemunculan suara-suara misterius, hingga kejadian-kejadian menyeramkan lainnya yang mereka alami. (Car)