HP Penumpang Dijambret, Driver Ojol Tabrak Pelaku

Driver ojol menabrakkan motornya ke motor pelaku hingga terjatuh

HP Penumpang Dijambret, Driver Ojol Tabrak Pelaku
Pelaku penjambret diamankan polisi

JAKARTA - Akibat memainkan HP saat sedang menumpang ojek online (Ojol), IC (14) menjadi korban penjambretan di kawasan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/7/2020) lalu, dimana awalnya IC sedang dalam perjalanan di Jalan Peta Barat, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pukul 22.15.

Tengah asik membuka aplikasi Instagram, di tengah jalan HPnya dirampas oleh dua pria yang mengendarai sepeda motor yang memepet ojek online yang ditumpangi remaja tersebut.

Kedua pelaku yang berinisial HP (27) dan AJ (36) itu langsung tancap gas usai merampas handphone IC. Kaget handphonenya dirampas, IC langsung berteriak jambret. Pengemudi Ojol pun langsung tancap gas mengejar jambret tersebut dan menabrakan motornya ke motor pelaku.

"Karena hal itu, baik pelaku dan korban terjatuh dari motor," ujar Slamet saat rilis di Mapolsek Kalideres Jakarta Barat, Senin (27/7/2020) malam.

Baik korban dan pelaku alami luka lecet akibat terjatuh dari motor. Namun korban masih terus meneriaki jambret ke arah pelaku yang kemudian mengundang perhatian warga sekitar. Dengan cepat, warga langsung mengerubungi pelaku dan hampir bertindak anarkis.

Namun untungnya dua anggota Polsek Kalideres berada di sekitar lokasi. Kedua pelaku segera diamankan oleh polisi dan dibawa ke Polsek Kalideres.

Akibat perbuatan tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman maksimal sembilan tahun pidana. (Tito)