Ignasius Jonan Resmi Menjadi Komisaris PT Unilever Indonesia TBK

Jonan dinilai mampu memberikan pemahaman pasar nasional

Ignasius Jonan Resmi Menjadi Komisaris PT Unilever Indonesia TBK
Ignasius Jonan, Komisaris PT Uniliver Indonesia TBK

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Ignasius Jonan hari ini resmi menjabat sebagai Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk.

""Pagi ini saya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Unilever Indonesia Tbk, secara virtual dengan salah satu agenda yaitu pengangkatan saya sebagai Komisaris Independen Perseroan efektif 24 Juli 2020," tulis Jonan dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun instagram @ignasius.jonan, Jumat (24/7/2020).

Sementara Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menjelaskan, kalau pengangkatan Jonan sebagai komisaris dinilai dapat mendukung perseroan dalam memahami pasar nasional.

"Dengan dukungan talenta-talenta yang mumpuni, perseroan optimis untuk tetap bisa bertahan, memberikan penghidupan pada ribuan karyawan dan jutaan masyarakat dalam mata rantai perseroan di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/7/2020).

Jonan sendiri di bidang manajemen dan bisnis memang bukan orang baru. Tercatat ia pernah menjabat sebagai jajaran pimpinan seperti di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, Citibank, PT Kereta Api Indonesia, dan juga berpengalaman sebagai Menteri Perhubungan sebelum menjadi Menteri ESDM.(Sp)