Ingin Usir Lemak? Konsumsi Kacang Almond Sekarang

Konsumsi kacang almond berguna juga untuk mengurangi kolesterol

Ingin Usir Lemak? Konsumsi Kacang Almond Sekarang

Kacang almond bukan cuma enak dijadikan camilan harian, kacang ini ternyata punya khasiat membuang lemak di perut. Hasil penelitian menyebutkan, mengonsumsi kacang almond dapat menyingkirkan lemak yang membuat perut terlihat buncit. Bukan hanya itu, kacang almond juga bisa mencegah penyakit jantung serta mengurangi kolesterol yang ada di dalam pembuluh darah.

Konsumsi kacang almond yang disarankan untuk mendapatkan manfaat ini yaitu 42 gram setiap hari.

Memilih kacang almond sebagai camilan sederhana mampu membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu ditemukan bahwa mengonsumsi kacang tinggi protein ini dapat membantu menekan nafsu makan. Sehingga mampu menyingkirkan timbunan lemak di perut.

Penelitian melibatkan 52 orang yang mengidap kelebihan berat badan dan kolesterol tinggi. Mereka di bagi ke dalam dua kelompok. Pertama yang mengonsumsi almond sebagai cemilan, yang lainnya diberi banana muffin dengan jumlah kalori yang sama dengan almond. Selama 12 minggu, pola makan mereka diawasi.

Hasil penelitian menunjukkan mereka yang mengonsumsi camilan berbahan dasar almond mengalami penurunan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh mereka. Tak hanya itu, timbunan lemak dalam perut mereka juga diketahui berkurang drastis. Sedangkan yang mengonsumsi banana muffin justru mengalami penurunan jumlah kolesterol baik dalam tubuh mereka.