Inilah 5 Patung Lilin Orang Indonesia Yang "Mejeng" di Museum Lilin Madame Tussauds

Agnez Mo menjadi orang ke 5 yang patung lilinnya ada di Madame Tussauds

Inilah 5 Patung Lilin Orang Indonesia Yang "Mejeng" di Museum Lilin Madame Tussauds
Tokoh Indonesia di Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds adalah, museum yang berisi deretan patung lilin dari sejumlah tokoh besar dan berprestasi dari seluruh dunia, dari berbagai macam bidang yang berbeda. Tak sekedar patung lilin abal-abal, lantaran tingkat kemiripan patung lilin buatan Madame Tussauds dengan orang aslinya nyaris mendekati 90%. Dan dari deretan tokoh dan pesohor dunia berprestasi yang patung lilinnya terpajang di musim Madame tussauds, yang berdiri di sejumlah negara, terselip patung lilin sejumlah tokoh besar dan berprestasi asal Indonesia. Siapa sajakah mereka?.


1. Presiden Soekarno

Presiden Soekarno adalah orang Indonesia asli pertama, yang dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussauds. alasan dibuatnya patung lilin Soekarno, selain karena menjadi presiden pertama Indonesia, Bung Karno juga dikenal sebagai salah satu penggerak banyak hal untuk dunia. dalam pembuatan patung lilin Soekarno, para seniman patung sempat kesulitan membuat beberapa bagian, seperti tongkat komando, dan juga peci yang dikenakan bapak proklamator tersebut. Hebatnya, patung lilin Soekarno menghuni tiga cabang sekaligus, yakni Museum Madame Tussauds Bangkok, Singapura, dan Hongkong, pada 24 September 2012.

2. Presiden Joko Widodo

Patung lilin orang nomor satu Indonesia ini, masuk dalam galeri Madame Tussauds  Hongkong sejak 2017 lalu. Patung lilin Jokowi dibuat dengan gaya outfitnya yang khas, yaitu kemeja putih simple. Senyumnya pun mengembang, seolah menyambut para pengunjung museum yang datang untuk berfoto bareng. Konon, pembuatan patung lilin Jokowi menelan dana 3 miliar rupiah dan dengan proses pembuatan selama kurang lebih 6 bulan. Pesiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi
dan sejumlah pejabat negara, bahkan sempat melihat langsung keberadaan patung tersebut di Museum Madame Tusssauds hongkong, pada mei 2017 lalu.

3. Rudy Hartono

Rudy Hartono adalah pionir olahragawan Indonesia, yang patung lilinnya masuk dalam koleksi Museum Madama Tussauds Singapura. Patung Rudy Hartono muda dibuat, lantaran kehebatannya dalam olahraga tepuk bulu, dimana Ia mampu membawa tim Indonesia meraih piala thomas empat kali berturut-turut, serta 8 kali menjadi juara All England, di mana 7 gelar juara di antaranya, diraihnya secara berurutan.

4. Anggun C. Sasmi

Anggun terpilih dibuatkan patung lilinnya, dikarenakan prestasinya dikancah internasional, serta sejumlah penghargaan tingkat dunia yang telah diraihnya. Ibu satu anak ini menjadi penyanyi indonesia yang sukses menembus pasar internasional, dengan merilis album di 33 negara berbeda. Patung lilin Anggun, diresmikan di Museum Madame Tussauds Hongkong pada 2016 lalu.

5. Agnez Mo

Patung lilin Agnez Mo akan segera hadir di museum Madame Tussauds Singapura. Awalnya, patung lilin penyanyi kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 tersebut, akan resmi mengisi galeri Madame Tussauds Singapura dalam waktu dekat ini. Namun rencana tersebut ditunda lantaran wabah covid-19. Proses pengerjaan patung lilin Agnez Mo sendiri, sudah dimulai sejak 8 november 2019. (Car)