Jakarta Timur Menjadi Kota Teratas Kasus Aktif Corona di Indonesia

Selain Jaktim, 4 kota lainnya juga masuk dalam 12 Kab/Kota yang memiliki kasus aktif corona tertinggi

Jakarta Timur Menjadi Kota Teratas Kasus Aktif Corona di Indonesia
Tangkapan gambar dari YouTube BNPB

JAKARTA - Satgas Covid-19 merilis kota/kabupaten yang memiliki kasus aktif corona tinggi per 11 Oktober 2020. Jakarta Timur menempati urutan pertama.

Untuk diketahui, kasus aktif Corona merupakan pasien yang positif dan masih dalam proses penyembuhan. Kelima kota di wilayah DKI Jakarta masuk data tersebut dan Jakarta Timur tercatat yang paling banyak.

"Ada 12 kabupaten/kota tertinggi kasus aktif per 11 Oktober ya, semuanya kota, kecuali satu, Kabupaten Bogor. Tertinggi Jakarta Timur dengan 2.600 kasus aktif dan terendah Kota Ambon 1.126 kasus aktif," ujar Kabid Data dan Teknologi Informasi Satgas COVID-19, Dewi Nur Aisyah, dalam siaran langsung di akun YouTube BNPB, Rabu (14/10/2020).

Selain seluruh wilayah kota di DKI Jakarta, yang lain berada di Kota Ambon, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan dari 12 kabupaten/kota itu, kasus kematian tertinggi ada di Jakarta Pusat, dengan persentase kematian 2,62 persen atau sejumlah 409 orang. Namun memang kasus kesembuhan terbanyak rata-rata ada di wilayah DKI Jakarta, tertinggi Jakarta Timur, yakni 12.053 orang.

"Ini juga hebat orang banyak sakit tapi dikejar kesembuhannya, testing-nya juga sangat tinggi, jadi dapat dengan cepat menangkap orang-orang yang mungkin kontak erat dengan pasien positif," tandasnya.(Sp)