Jay Aryaputra Singgih Dikukuhkan Menjadi Anggota Kehormatan Menwa

Menwa membentuk dan menempa pemuda serta mahasiswa berwawasan nusantara

Jay Aryaputra Singgih Dikukuhkan Menjadi Anggota Kehormatan Menwa
Jay Aryaputra Singgih dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Menwa

JAKARTA - Setelah mendapatkan gelar Warga Kehormatan Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti atau Brigif 1 PIK/JS, pengusaha muda yang juga Dewan Pembina Suryapagi.com, Jay Aryaputra Singgih juga diangkat dan dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Resimen Mahasiswa (Menwa), Sabtu (1/8/2020).

Atas pengukuhan ini Jay sangat bangga dan merasa terhormat. Namun ini juga sebagai motivasi kepada dirinya untuk bisa terus berbuat lebih demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Bersama teman-teman saya termotivasi untuk bersumbangsih dan terus belajar juga, yang paling penting melakukan aksi nyata. Kita harus sadar, dengan kegiatan bela negara ini penting untuk meningkatkan kewaspadaan nasional dan rasa cinta tanah air," ujarnya.

Sejarah Menwa yang erat sebagai keluarga besar, perpanjangan tangan dan bagian binaan dari TNI-Polri dan juga Kementerian Pertahanan, serta sebagai komponen cadangan, sangat vital terutama dalam mengisi potensi pertahanan nasional dan keamanan negara.

"Bagaimana Menwa ke depan mencetak, membentuk, sebagai kawah candradimuka, dimana pemuda dan mahasiswa ditempa untuk menjadi pemimpin nasional yang berwawasan kebangsaan, dengan nilai nilai kebangsaan untuk meneruskan apa yang dicita-citakan founding fathers Indonesia," jelasnya.

Menurut Jay, saat ini momen yang pas dan tepat untuk semua unsur masyarakat berkolaborasi dan berkontribusi agar Indonesia bisa lebih baik. Terlebih menyambut HUT ke-75 RI yang mengambil tema 'Indonesia Maju'.

"Kita senantiasa melakukan pemberdayaan serta memajukan seluruh potensi masyarakat untuk kepentingan nasional dan mencapai tujuan nasional," tandasnya. 

Pengukuhan Anggota Kehormatan Menwa dilakukan langsung oleh Dankonas Menwa sekaligus Sekjen Ikatan Alumni Menwa Indonesia yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. A. Riza Patria, MBA. Selain Jay, ada juga 6 Anggota TNI aktif serta juga 1 dari elemen Tokoh Pemuda yang menjadi Anggota Kehormatan.(Sp)