Kapolda Banten Inspeksi Pengamanan Kawasan Anyer dengan Bersepeda

Irjen Pol Fiandar bersepeda sejauh 50 Km dari Mapolda Banten ke kawasan Anyer

Kapolda Banten Inspeksi Pengamanan Kawasan Anyer dengan Bersepeda
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar bersepeda di kawasan Anyer

SERANG — Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar bersama jajaran bersepeda ke kawasan wisata Anyer, Cinangka. Selain untuk berolahraga, dengan rombongan juga melakukan pemantauan arus lalu lintas serta keamanan di sana.

Berangkat dari Mapolda Banten di kawasan Cipocok, Kota Serang, kegiatan yang diikuti puluhan pesepeda itu menempuh jarak sekitar 50 km sebelum singgah di Hotel Pesona Krakatau, Cinangka, sebagai lokasi akhir.

Fiandar menyatakan, bahwa kondisi kawasan wisata Anyer dan Cinangka sekarang ini sudah kembali ramai, terutama di akhir pekan.

"Karena itu, faktor keamanan dan kenyamanan, baik bagi pengunjung maupun masyarakat, harus terus dikawal bersama, termasuk di dalamnya adalah upaya pencegahan wabah covid-19," ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, yang ikut dalam rombongan menyatakan pengamanan Polri dan TNI serta Dishub di titik-titik keramaian juga membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Seluruh pengelola hotel, tempat wisata agar senantiasa menyelenggarakan protokol kesehatan dan mewajibkan semua karyawan dan pengunjung bisa menerapkannya di era adaptasi kebiasaan baru ini," tambahnya.

Sepekan sebelumnya, di lokasi yang sama juga digelar acara Gowes Sehat Menuju Cinangka Segar. Kegiatan itu diselenggarakan Forum Komunikasi Masyarakat Cinangka (FKMC) dan diikuti sekitar 150 pesepeda dari 4 komunitas gowes, yakni SGS Sirih, GSS Kamasan, GKJ Karang Suraga, dan GMM Ciparay.

Selain untuk silaturahmi antaro rganisasi gowes yang ada di Cinangka, kegiatan ini juga digelar FKMC sebagai sarana promosi kawasan wisata yang ada di Cinangka.(Dar)