Kenapa Wanita Butuh Curhat?

Wanita cenderung butuh seseorang untuk berbagi keluh kesah

Kenapa Wanita Butuh Curhat?

Mungkin ukuran lamanya waktu yang akan dihabiskan seorang wanita untuk curhat tergantung dari masalah yang dihadapi. Namun, wanita bisa meluangkan banyak waktu untuk sekedar mengeluarkan isi hati mereka.

Wanita cenderung butuh seseorang untuk berbagi keluh kesah. Minimal seseorang yang bersedia mendengarkan isi hati dan menemani di kala sepi. Kebanyakan dari wanita lebih memilihuntuk curhat dengan teman atau Ibu mereka. Lalu apa sebab wanita butuh curhat?

Menghilangkan Emosi Negatif

Emosi negatif akan menyelimuti hati ketika sedang dirundung marah atau kesal. Amarah ini terkadang tidak bisa dikeluarkan seenaknya di depan orang yang menjadi penyebab emosi. Lalu solusinya apa? Mengutarakan isi hati kepada seseorang. Emosi negatif di dalam hati akan dapat dikeluarkan melalui curhat. Hal ini akan meringankan beban diri, atau merasa plong di hati.

Agar Merasa Ditemani, Mencari yang Senasib

Secara tidak sadar kita mencari seseorang yang pernah mengalami hal serupa dengan kita. Hal ini dirasa wajar karena kita tidak ingin merasa sendirian untuk menghadapi sebuah masalah. Mencurahkan hati dengan seseorang seperti ini akan menjadikan perbandingan besaran masalah.

Melihat Dari Sisi Lain

Ketika masalah berhadapan dengan jalan buntu, maka kita butuh pihak lain untuk menyelesaikannya. Wanita membutuhkan curhat untuk menemukan solusi baru.

Curhat juga dapat menjadi solusi untuk meringankan pikiran. Hal ini menjadi penting bagi kita untuk tetap dapat beraktivitas dengan normal tanpa merasakan tekanan dari masalah yang sedang dihadapi.