Ketahuan Sembunyi di Toilet, Maling Motor Babak Belur

Elister Hasibuan berlari sambil membuang barang bukti kemudian sembunyi di toilet

Ketahuan Sembunyi di Toilet, Maling Motor Babak Belur
Pelaku tertangkap dan sempat dipukuli massa

GRESIK – Seorang pria pengangguran, Elister Hasibuan (44) warga Kampung Seng, Kecamatan Simokerto, Surabaya babak belur dihajar massa. Ia kepergok akan mencuri motor milik Asli Wahyudi (35) warga Jalan Wahidin S, Gresik.

Saat itu, korban yang baru pulang dari masjid memarkir motornya di teras rumah. Lalu tidak lama setelahnya, Wahyudi tersentak karena lampu motornya menyala.

"Ketahuan kakak saya sehingga terjadi tarik-menarik tapi pelaku malah kabur,” ujar Wahyudi, Selasa (28/07/2020).

Sambil berusaha merebut kembali motor, kakak Wahyudi berteriak maling. Hal itu didengar warga yang kemudian beramai-ramai datang.

Melihat massa yang banyak, Elister pun memutuskan untuk meninggalkan motor dan berlari. Sambil melarikan diri, ia melepas jaket dan membuang barang bukti kunci T.

Meskipun warga sempat terkecoh, namun akhirnya pelaku ditemukan di toilet Balai Desa Randuangung, Kecamatan Kebomas. Lantas saja Elister menerima bogem mentah dari puluhan warga.

Beruntung ada aparat kepolisian yang langsung mengamankan pelaku pencurian motor ini.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Suja’i menjelaskan, pelaku langsung diamankan oleh anggota Polsek Kebomas. Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku ini membuka rumah kunci motor milik korban dengan kunci duplikat.

"Kemudian setelah penutup magnet itu terbuka. Barulah kunci T yang telah dimodifikasi itu digunakan untuk merusak kontak motor," katanya.

Pelaku Elister Hasibuan mengaku mencuri karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena telah lama ia tidak bekerja, sehingga tak punya penghasilan.(Sp)