Lemdiklat Polri Kurbankan 32 Sapi dan 37 Kambing

Pemotongan dilakukan di RPH untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19

Lemdiklat Polri Kurbankan 32 Sapi dan 37 Kambing
Pemotongan hewan kurban di RPH

BANDUNG BARAT - Sebanyak 32 sapi dan 37 kambing dikurbankan jajaran Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020). Untuk menjalankan protokol kesehatan, pemotongan dilakukan di rumah potong hewan (RPH).

Ketua Panitia Pemotongan hewan kurban, Kombes Pol Atang Heradi mengatakan, pemotongan di RPH untuk menghindari kerumunan orang. Selain pemotongan, pembungkusan juga dilakukan di sana.

“Untuk 32 ekor sapi di dapat dari penyerahan 24 ekor dari Sespimti, 4 ekor dari Serdik Sespimmen dan 4 ekor dari Staf Sespim," ucapnya.

Sedangkan 37 ekor kambing penyerahan dari 31 ekor dari Serdik Sespimmen dan 6 ekor dari Staf Sespim. Pemotongan hewan kurban tersebut di mulai di pagi hari sekitar jam 05.00.

Dirinya juga menambahkan bahwa nantinya hewan kurban ini akan di bagikan kepada masayarakat di lingkungan sespim lemdiklat polri dan warga sekitar.

"Semoga pembagian hewan kurban ini bisa membantu juga warga yang terdampak covid-19 dan dapat membantu yang memang membutuhkan," tuturnya.(Sp)