Liburan di Pantai Tawing Cinangka, Dani Tewas Tergulung Ombak

Korban nekat mandi di laut meskipun ombak sedang tinggi

Liburan di Pantai Tawing Cinangka, Dani Tewas Tergulung Ombak
Keluarga korban bersedih

SERANG - Dua wisatawan Pantai Tawing Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, tewas setelah terseret ombak (2/8/2020). Kedua korban merupakan warga Karang Tanjung, Pandeglang.

Korban diketahui bernama Dani Romdoni (20). korban kala itu sedang berlibur di Pantai Tawing Cinangka bersama 4 rekannya.

Rekan korban, Arifin mengatakan, sebelum terseret ombak, korban asyik berenang bersama dua teman lainnya. Dua dari empat orang itu memilih mandi di laut Selat Sunda.

Sementara sisanya memilih hanya melihat pantai dari tepian, juga ada yang berada di warung. Tiba-tiba ombak tinggi menyeret tubuh dua orang yang sedang mandi di laut tersebut. 

"Saat itu saya sedang makan di warung. Kok tiba-tiba ada yang berteriak minta tolong karena ada yang tenggelam. Kami pun langsung menolong mereka, yang ternyata teman kami," ujar Yusuf Saifudin, salah satu saksi mata.

Satu orang berhasil diselamatkan. Tetapi satu orang yakni Dani Romdoni terseret ombak menjauh dari garis pantai.

Petugas liveguard mencari korban. Dan dalam tempo sekitar 20 menit Dani Romdoni ditemukan, namun sudah Tetapi korban meninggal dunia.

Sementara itu, liveguard Lasidi menegaskan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada wisatawan Pantai Tawing Cinangka untuk tidak mandi di laut . "Karena hari ini ombak sedang tinggi, sehingga nelayan juga tidak melaut. Kepada wisatawan lokal itu, sudah diingatkan untuk tidak mandi," ujar Lasidi.

Setelah jasad korban wisatawan itu ditemukan, petugas mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Cakru, dilanjutkan ke Puskesmas Cinangka untuk perawatan jenazah lebih lanjut sebelum dikirimkan ke rumah duka di Kabupaten Karawang.(Pam)