Masa Pandemi Covid-19, MPW PP DKI Donasikan 8 Ton Beras

Bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi

Masa Pandemi Covid-19, MPW PP DKI Donasikan 8 Ton Beras
Proses pembagian beras

JAKARTA - Dalam masa pandemi Covid-19, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta telah mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) berupa beras sebanyak delapan ton.

Kepala Bidang Perekonomian dan Pengembangan Usaha MPW PP DKI Jakarta, Ilyas Abdullah mengatakan, untuk leading sector dalam kegiatan pengumpulan donasi dan distribusinya ada di Badan Pengusaha PP dan DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

"Kalau dari awal kita sudah mendistribusikan bansos berupa beras dan masker. Untuk keseluruhan ada delapan ton beras," ujarnya, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Ilyas, jumlah tersebut dibagi dalam beberapa tahap. Untuk pertama 3,5 ton beras dibagikan kepada MPC se-DKI Jakarta.

"Kemudian 3,5 ton lagi dibagikan door to door. Lalu ada 500 kilogram untuk Sapma PP DKI Jakarta dan 500 kilogram di Srikandi PP DKI," jelasnya.

Wakil Ketua MPW PP DKI Jakarta 4, Ersandria Rendrata menambahkan, prioritas pembagian bansos untuk anggota dan kader yang terdampak covid-19. Selain itu juga untuk mereka yang terkena bencana.

"Untuk pembagiannya itu dari data yang diberikan oleh pengurus tingkat PAC. Kita mengimbau kepada kader dan pengurus yang diberikan rezeki lebih juga untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung," tandasnya.(Sp)