Model Seksi Vitalia Shesya Divonis 1 Tahun 8 Bulan

Sebelumnya, Vitalia Sesha Shesya ditangkap di sebuah apartemen bersama kekasihnya dengan barang bukti sabu-sabu

Model Seksi Vitalia Shesya Divonis 1 Tahun 8 Bulan
Instagram

Artis sekaligus model Vitalia Shesya rupanya sudah selesai disidangkan. Ia divonis 1 tahun 8 bulan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto. Ia mengatakan, Vitalia Shesya dinyatakan bersalah dan terbukti atas kepemilikan psikotropika.

"Iya jadi Vitalia Shesya sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 24 Juni 2020," kata Eko Aryanto kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Kamis (15/10) seperti dilansir detik.com. Putusannya itu terbukti memiliki psikotropika, kalau narkotika itu kan hukumannya di atas 4 tahun, kalau ini kan vonisnya 1 tahun 8 bulan, dendanya Rp 50 juta dan subsidernya 1 atau 2 bulan ya, nanti saya akan lihat," sambung Eko Aryanto.

Eko Aryanto mengatakan, Vitalia Shesya tidak mengajukan banding terkait putusan tersebut. Begitu pula pada Jaksa Penunut Umum (JPU). Artinya, vonis terhadap Vitalia Shesya sudah dinyatakan inkrah alias resmi berkekuatan hukum tetap. "Kayaknya nggak banding, ini sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Jadi sudah inkrah, ya mungkin putusan itu dua pertiga dari tuntutan. Jadi Jaksa tidak melakukan upaya hukum banding, mereka menerima," imbuh Eko Aryanto.

Padahal, Vitalia Shesya adalah korban dalam penyalahgunaan narkoba. Namun ia tidak direhabilitasi oleh negara. "Sudah menjalani pidana penjara, bukan rehabilitasi," tambay Eko Aryanto. "Iya jadi pasti sebelum majelis hakim menjatuhkan putusan pasti mempertimbangkan hal-hal atau keadaan ya yang memberatkan dan meringankan," beber Eko Aryanto.

Seperti diketahui, Vitalia Shesya ditangkap di sebuah apartemen bersama kekasihnya berinisial A. Vitalia Shesya diamankan oleh polisi saat melakukan transaksi dengan seorang berinisial RH. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,63 gram, ekstasi H5 3 strip, alat hisap (bong), dan sejumlah telepon genggam.  Polisi juga melakukan tes urine kepada model seksi berusia 34 tahun itu dan dinyatakan positif narkoba. (Car)