Musala Al Istiqomah Metro Florida Bagikan 500 Kantong Daging Kurban

Protokol kesehatan diterapkan oleh panitia kurban

Musala Al Istiqomah Metro Florida Bagikan 500 Kantong Daging Kurban
Pencacahan daging kurban

CILEGON - Hari Raya Idul Adha tahun ini tentu akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat panitia kurban diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Pengurus UUS (DKM) Musala Al Istiqomah Metro Florida, Panggung Rawi, Cilegon, Hadi memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan aman untuk dikonsumsi. Panitia pun menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat kan biasanya berkumpul untuk mendapatkan hewan kurban, kita antisipasi jangan sampai ada klaster baru. Jadi protokol kesehatan kita berlakukan, seperti wajib masker dan menggunakan sarung tangan," ujar Hadi, Sabtu (1/8/2020).

Ketua Panitia, Syaid mengatakan, jumlah hewan Qurban yang disembelih tahun ini ada 4 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Hewan Qurban yang didatangkan kebanyakan dari daerah Villa Ternak Mancak Serang dan daerah lainnya yang ada di wilayah Cilegon.

"Karena adanya pandemi ini, jadi sulit diperkirakan untuk jumlah hewan yang dikurbankan naik, turun, atau tetap seperti tahun sebelumnya. Tapi kalau untuk jumlah kebutuhan hewan kurban ini tersedia, kita juga sudah bekerja sama dengan penyedia hewan qurban untuk mendatangkan dari luar Cilegon," tandasnya.

Untuk diketahui, pembagian daging kurban ada 500 bungkus dan dibagikan ke masyarakat yang ada di sekeliling Metro Florida seperti, Kependilan, Pal Asem dan Kedung Kota Cilegon.(pam)