Pencuri Harley Davidson di Bali View Ciputat Ditangkap

Motor dicat ulang untuk mengelabui petugas

Pencuri Harley Davidson di Bali View Ciputat Ditangkap
Preskon pengungkapan kasus pencurian Harley Davidson. (kor)

TANGSEL - Pencuri Moge Harley Davidson dengan modus test drive yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu akhirnya tertangkap di Cigudeg, Bogor, Jawa Barat. 

"Sementara pelaku masih tunggal dan kami kembangkan apakah ada pihak lain yang membantu," ujar AKBP Iman Setiawan, Kapolres Kota Tangerang Selatan, Kamis (27/8/2020).

Pelaku yang berinisial TL mengecat ulang Harley-Davidson yang dicurinya guna menyamarkan barang bukti. Moge yang semula berwarna oranye itu dicat menjadi warna hitam.

Hal ini terungkap saat polisi meminta pelaku menunjukkan motor hasil aksinya di Bali View Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat pelaku menunjukkan motor gede tersebut, rupanya warna motor sudah berganti warna.

TL ditangkap di sekitar Cigudeg, Bogor, Jawa Barat, pada rabu malam (26/08/2020). Saat ini TL masih diperiksa di Polres Tangsel.

Sebelumnya, pemilik motor bernama Endang Rusmaya Rooseno (48) melaporkan kejadian itu ke Polres Tangsel pada Jumat (21/8) malam. Motor bernopol B-5000-MI itu dicuri pelaku yang berpura-pura hendak membeli motor tersebut.

Motor gede itu sebelumnya dipasarkan di situs jual-beli online. pelaku yang mengaku bernama Mahesa Putra kemudian mendatangi korban di rumahnya berpura-pura hendak melakukan test drive.

Korban lalu melepas kunci dan motor tersebut ke pelaku. Korban saat itu tidak menaruh curiga lantaran pelaku saat itu meninggalkan sopir mobil yang ditumpanginya, yang ternyata seorang sopir taksi online yang disewa pelaku.

"Pada bulan juni 2020 malakukan hal yang sama dengan modus yang sama," ucapnya.

TL akan dijerat dengan pasal penipuan dan penggelapan pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.(Kor)