Penjual Kopi Ini 'Aduk' Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

Pelaku ternyata sudah memiliki istri dan anak

Penjual Kopi Ini 'Aduk' Anak di Bawah Umur Hingga Hamil
Janji untuk menikahi dilanggar, Agung ditangkap. (Ist)

PONOROGO - Tebar janji manis, pria yang sudah beristri, Agung Riyanto (22) berhasil menggagahi MR, anak di bawah umur hingga tiga kali. Akibatnya MR hamil hingga melahirkan seorang anak,

Kapolres Ponorogo, AKBP M Nur Azis mengatakan, keduanya berkenalan awalnya di media sosial. Kemudian saling bertukar kontak hingga bertemu.

Agung yang berprofesi sebagai penjual kopi, lanjut Kapolres, merayu korban untuk mau disetubuhi sejak Oktober 2019 hingga Januari 2020. Ia berjanji jika sampai hamil, akan bertanggung jawab dengan menikahi MR.

Namun pada kenyataannya, setelah MR hamil bahkan hingga melahirkan, Agung tidak kunjung menikahinya.

“Orangtua korban tidak terima, lalu melaporkan kejadian ini kepada kami,” ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Belakangan diketahui, pelaku ternyata sudah menikah dan sudah memiliki anak. Azis menambahkan jika ada aduan dari istrinya, bahwa pelaku menelantarkannya.

“Jadi pelaku yang merupakan warga Desa Slahung ini dulunya juga hamil duluan saat menikah dengan istrinya. Namun, setelah menikah istri dan anaknya ditelantarkan,” tandasnya.

Satreskrim Polres Ponorogo menjeratnya dengan pasal 81 dan pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia tentang perlindungan anak. Dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama mencapai 15 tahun.(Sp)