Perempuan Keterbelakangan Mental Diperkosa 3 Pria Berkali-kali

Setelah diperkosa secara bergilir di kamar kos, korban masih diperkosa lagi di sebuah penginapan

Perempuan Keterbelakangan Mental Diperkosa 3 Pria Berkali-kali
Polsek Kalideres tangkap pelaku perkosaan

JAKARTA - Sungguh biadab aksi perkosaan yang dilakukan oleh pria berinisial DH (24), GEM (24) dan AB (21) kepada seorang perempuan dengan kondisi keterbelakangan mental SP (21). Aksi tersebut dilakukan di sebuah rumah kos Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (7/6/2020) malam.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi mengatakan, kejadian berawal dari korban berjalan di dekat rumahnya di Jalan Kamal. Kebetulan bertemu dengan DH dan GEM, Karena mengendarai sepeda motor, korban diajak naik motor. Oleh kedua pelaku, korban dibawa berputar-putar dengan sepeda motor.

"Muter-muter ke daerah Dadap dan sekitar mall di Villa Bandara. Kemudian diajak ke kos pelaku, daerah Prepetan,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020).

Slamet mengatakan, di dalam kamar kos salah satu pelaku, korban digerayangi dan dipaksa untuk berhubungan intim dengan pelaku tiga orang pelaku lain, AB (21) yang sudah ada di dalam kamar kos tersebut. Untuk hindari suara korban berteriak saat diperkosa, para pelaku menyalakan musik dengan keras.

“Korban diajak masuk ke kos pelaku. Kemudian tersangka DH masuk, dengan cara memaksa korban, membuka celananya dan diraba-raba. Korban berteriak, dinyalakan musik dengan keras, pelaku berusaha menutup mulut korban dengan tangannya," ungkap Slamet.

Selanjutnya, Slamet mengatakan korban diperkosa secara bergilir oleh tiga pelaku tersebut. "Tersangka DH langsung menindih dan memperkosa korban. DH selesai, kemudian GEM masuk gantian, setelah GEM selesai dilanjutkan masuk tersangka ketiga AB," ucapnya menceritakan aksi biadab tersebut.

Pemerkosaan terhadap wanita muda tersebut tidak sampai di situ saja, Slamet mengatakan dua pelaku DH, dan GEM mengajak korban pergi ke sebuah penginapan kawasan Mangga Dua, di lokasi tersebut kedua pelaku kembali melakukan hal tidak senonoh kepada korban.

"Setelah selesai, mereka naik motor ke daerah Mangga Dua, korban diajak ke salah satu penginapan, terjadi lagi pencabulan oleh tersangka DH dan GEN Korban dipaksa mengulum kelamin tersangka," ucapnya.

Sekitar pukul 6 pagi keesokan harinya, korban diturunkan di jalan di tempat mereka bertemu. Kemudian korban menceritakan kejadian nahas atas dirinya kepada keluarga, yang kemudian diteruskan ke Mapolsek Kalideres.

Ketiga pelaku kemudian berhasil diamankan di Mapolsek Kalideres Jakarta Barat. Dalam pemeriksaan diketahui korban sama sekali tidak mengenal ketiga pelaku.

“Korban tidak kenal dengan pelaku, Pelaku adalah security di salah satu rumah sakit swasta di Kalideres,” tandasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya ketiga pelaku cabul ini dikenakan Pasal 285 KUHP dan atau 286 KUHP, ancaman pemerkosan 12 tahun dan 286 adalah 9 tahun. (Tito)