Petugas PPSU Cilincing Ditangkap Saat Transaksi Sabu

Pelaku mengaku gaji petugas PPSU tidak mencukupi kebutuhan hidup

Petugas PPSU Cilincing Ditangkap Saat Transaksi Sabu
Petugas PPSU Cilincing jual sabu ditangkap Polsek Koja

JAKARTA - Demi menambah penghasilan walau dengan cara yang tidak lazim, anggota PPSU Kelurahan Cilincing, Koja, Jakarta Utara yang bernama Naro Jaya (35) nekat edarkan narkoba jenis sabu.

Kapolsek Koja Kompol Cahyo mengatakan pelaku mengaku kekurangan penghasilan dengan pekerjaannya yang sebagai petugas PPSU. Terlebih untuk membayar rumah kontrakan dan untuk kebutuhan sehari hari.

“Pelaku tidak mensyukuri dengan diberikannya pekerjaan padat karya oleh pemda sebagai petugas PPSU Cilincing, ini malah mengedarkan shabu,” ujar Cahyo saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020)

Cahyo menerangkan, peristiwa bermula ketika petugas menerima informasi dari masyarakat yang merasa resah kalau pelaku Naro Jaya bin Drajad sering mengedarkan sabu.

“Kami yang menerima informasi dari masyarakat lalu melakukan observasi dan menangkap pelaku ketika akan melakukan transaksi kepada seseorang di depan kantor Kelurahan Tugu Utara,” jelasnya.

Selain meringkus Naro Jaya bin Drajat, petugas juga menangkap tersangka Teguh Supriyanto alias Rengga.Kepada penyidik keduanya mengaku akan menyerahkan 0,78 gram sabu kepada seseorang.

“Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram yang dibungkus dengan tisu, dan disimpan didalam dashboard motor Honda Beat bernomor polisi B 6178 UOW,” katanya.

Sementara itu, tersangka Teguh Supriyanti alias Rangga mengaku mendapatkan upah Rp 50 ribu dari hasil penjualan sabu. “Saya dijanjikan menerima upah Rp50 ribu,” tandasnya.

Akibatnya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun.(Tito)